Peringatan Nuzulul Qur'an 1443 H. di MTs GUPPI Cileungsir Tahun 2022

Cileungsir, mtsguppicileungsir.sch.id - Selasa, 19 April 2022 bertepatan dengan 17 Ramadhan 1443 H. dilaksanakan rangkaian kegiatan memperingati Nuzulul Qur'an oleh warga MTs GUPPI Cileungsir. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh PTK dan Siswa MTs GUPPI Cileungsir.

Cileungsir, mtsguppicileungsir.sch.id - Selasa, 19 April 2022 bertepatan dengan 17 Ramadhan 1443 H. dilaksanakan rangkaian kegiatan memperingati Nuzulul Qur'an oleh warga MTs GUPPI Cileungsir. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh PTK dan Siswa MTs GUPPI Cileungsir. 


Ramadhan bukan hanya bulan penuh berkah di mana umat Muslim menunaikan salah satu rukun Islam yakni ibadah Puasa. Lebih dari itu, pada bulan Ramadhan juga diyakini umat Muslim sebagai bulan turunnya ayat Al-Qur’an yang pertama kepada Rasulullah SAW, sehingga pada setiap datangnya bulan Ramadhan umat Muslim memperingatinya sebagai malam Nuzulul Qur’an.


GALERI KEGIATAN KLIK DISINI!!!


Kegiatan berpusat di Mushola dan Aula MTs GUPPI Cileungsir, dimulai dengan shalat Dhuha yang dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Madrasah. 
Tradisi peringatan Nuzulul Qur’an Ramadhan 1443 H juga dilaksanakan di MTs GUPPI Cileungsir. Kepala Madrasah dalam sambutannya mengatakan, peringatan Nuzulul Quran 1443 H menjadi momentum untuk lebih meningkatkan pemahaman, penghayatan dan amalan Al Quran sebagai pedoman hidup dan sumber petunjuk yang kekal dan abadi. “Semoga peringatan Nuzulul Quran kali ini membawa hikmah kepada kaum muslimin dan muslimat khususnya di lingkungan MTs GUPPI Cileungsir, guna memperkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT” ujar Kepala Madrasah.


Kegiatan dilanjutkan dengan Khotmil Quran. PTK dan siswa dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk sama - sama membaca al-qur'an.


Kegiatan berikutnya adalah Tausyiah yang diisi oleh Bapak Wawan Ridwan, S.Ag. membahas tentang hikmah Nuzulul Quran. dimana Al Quran adalah sumber utama ajaran Islam, yang dijamin kebenarannya oleh Allah SWT hingga akhir zaman, sumber ilmu pengetahuan yang tak ada habisnya untuk digali, dikaji dan dipedomani. Al Quran menyajikan substansi hubungan manusia dengan Tuhan, hubungan manusia dengan sesamanya, dan hubungan manusia dengan alam semesta.


Di akhir ceramahnya, mengajak semua untuk merenungkan makna peringatan Nuzulul Quran, dimana di bulan mulia yang penuh berkah, rahmat dan ampunan kita terus meningkatkan silaturahim dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara kita.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Apresiasi dan Infaq kepada Peserta Didik yang memiliki prestasi selama kegiatan Ramadhan dan yang bisa menjawab kuis dari materi tausyiah tadi.

 

Semoga kita semua senantiasa diberi keberkahan di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini. Aamiiin.

Terima Kasih.

Komentar
Wahyu
Wahyu
19 April 2022 15:59:17

Semoga semakin berkah almamaterku

AHLUL
Admin MTs GUPPI Cileungsir
19 April 2022 16:30:18

@Wahyu,

Ari Mulyadi
Ari Mulyadi
19 April 2022 15:56:41

Mantap.. semakin maju Mts guppi

AHLUL
Admin MTs GUPPI Cileungsir
19 April 2022 16:30:08

@Ari Mulyadi,

Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin

LINK TERKAIT